Jumat, 29 November 2013

Anak Rantau, Anak TIMOR

HEII, sekarang saya tinggal di kupang dan sudah 9 bulan loh
cukup lama juga, dan seperti biasa, saya tetap sulit menghapal jalan, entah di kota besar dan kota kecil, saya lemah sekali dalam urusan navigasi dan membaca peta hahaa
Satu yang perlu anda tahu, sunset di kota ini sangat cantik sekali :)
dimana-mana setiap hari kita dapat melihat sunset dengan mudahnya, kecuali kalau sambil merem pasti sulit hehe
sunset di pantai lasiana (model oleh sepasang teman saya yang baru menikah lalu merantau juga ke kupang :) )
Banyak hal baru yang saya pelajari, mulai dari bahasa, cuaca, pola pikir, pola hidup dan banyak lagi kalau ditulis mungkin sampai harus pinjam jari-jari teman saya buat ngetik saking banyaknya hihi
Merantau itu seperti kejutan untuk saya, karena selalu banyak hal-hal baru yang saya hadapi setiap hari. Kadang hal itu menyenangkan, kadang berat, kadang lucu, kadang diluar akal saya tapi semuanya sama, semuanya membahagiakan :) (kembali ke motto saya, susah senang tetap senang, hehe)
Satu hal yang harus saya sebarkan di sini, TIMOR ITU CANTIK :)
Banyak orang yang bepergian ke NTT, tetapi kebanyakan mereka hanya mengenal komodo dan kelimutu
padahal NTT sendiri seperti INDONESIA KECIL, pulaunya ribuan
dan saya beruntung sekali tinggal di salah satu pulaunya yaitu pulau timor
Kalau selama ini mungkin yang kita tau dari timor adalah dari iklan aqua yang berlokasi di kota Soe dan kata-katanya yang terkenal: "air mata su dekat" atau dari iklan kataraknya bapak wiranto yang berlokasi di atambua
Menyedihkan, kelihatannya kering, fasilitas kesehatan kurang, banyak anak busung lapr, kematian ibu dan bayi tinggi dan bla bla bla....
mulai sekarang kita harus menghapus stigma itu
STOP!!!!
banyak yang cantik di pulau timor ini, hanya sayang sekali sedikit orang yang mengenalkannya pada dunia
kalau hanya melihat dari sisi kekurangannya, akan semakin banyak kita mencari kekurangan-kekurangan yang lain
maka mari kita melihat Pulau Timor dari kecantikan dan keunikannya
Kalau kita tahu itu, pasti dijamin jatuh cinta dan lengket seperti saya, betah sekali tinggal di pulau ini :)
 Saya akan berusaha menuliskannya di sini, siapa tahu ada yang berminat untuk merantau juga ke Kupang hehe

1 komentar:

  1. Assalamualaikum.
    Relatif mbak, masih nyaman kampung sendiri dibanding kampung orang.
    coba mbaknya main ke Alor menurut ane jauh lebih indah & menyenangkan

    BalasHapus